Tempat Wisata Jogja Terbaru Dekat Stasiun Lempuyangan

Tempat Wisata Jogja Terbaru Dekat Stasiun Lempuyangan

Salah satu gerbang atau kawasan masuk untuk memasuki daerah Jogja adalah stasiun Lempuyungan. Dimana stasuiun inilah seseorang akan menentukan paket wisata Jogja nya masing-masing. Dikarenakan ini merupakan wilayah atau lokasi yang cukup strategis karena diapit dan sangat berdekatan dengan bnyak lokasi wisata yang popular dan banyak dituju oleh turis di Jogja. Ini merupakan stasiun yang akan mengawali aktifitas berwisata para touris manca negara maupun para turis lokal. Bahkan sakingdekatnya, beberpa tempat wisata dekat Stasiun Lempuyungan yang asik untuk sewa bus jogja ini bahkan bisa di akses oleh para turis hanya dengan berjalan kaki dari stasiun ke daerah wisata tersebut.

Nah, tentunya ini akan menyenangkan sekaligus menyehatkan dan juga bisa menjadi alternatif berhemat tanpa perlu mengeluarkan ongkos sewa kendaraan atau menggunakan jasa angkot, bukan? Anda akan menemui banyaknya angkot yang hilir mudik atau taxi yang bisa digunakan jasanya jika memang tidak menyukai perjalanan menggunakan jalan kaki. Karena di stasiun Lempuyungan memang padat penumpang yang di angkut menggunakan kereta kelas ekonomi yang lebih murah biaya tiketnya. Apa saja daftra tempat wisata dekat stasuiun Lempuyungan tersebut? Yuk simak.

Tempat Wisata Jogja Terbaru Dekat Stasiun Lempuyangan
Tempat Wisata Jogja Terbaru Dekat Stasiun Lempuyangan

Tempat Wisata Dekat Stasiun Lempuyangan

1. Embung Langensari

Menyukai wisata yang menampilkan keindahan dari sebuah kolam atau danau buatan? Kunjungi embung langensari jika and adan kawanan wisata yang hadir menyukainya. Ini merupakan salah satu tempat wisata dekat stasiun Lempuyungan yang lumayan populer. Ini adalah waduk yang ada di daerah perkotaan yang sangat kontras pada keberadaan waduk atau kolam buatan yang umumnya akan dijumpai dan dibangun didaerah tebing atau perbukitan. Ini adalah kolam atau danau buatan yang dibangun bersebelahan dengan bengkel kereta api Balai Yasa. Embung lagensari ini merupakan waduk buatan yang sengaja didirkan untuk taman buka dan sekaligus sebagai sebuah tempat resapan air.

2. Pasar Lempuyangan

Jika anda sudah memasuki kawasan jl. Hayam wuruk maka anda akan menemukan salah satu tujuan wisata lainnya yang bisa diakses dengan mudah dari stasiun Lempuyungan yaitu pasar lempuyungan. Ada banyak barang tradisional yang bia ditemukan dan juga dibeli disini, hanya saja salah satu yang sering mencuri perhatian adalah oleh-oleh jenang Suharto dan seperti pasar tradisional kebanyakan. Ini adalah pasar yang bersih dan ramai. Berburu oleh-oleh setelah memasuki kawsan Johja? Ya disini tempatnya.

3. Tugu Jogja

tugu jogja
tugu jogja

Wisata ikonik yang merupakan khas dari kota Gudeg ini bisa di akses dengan mudah kerena memang tidak jauh dari stasiun. Saat malam hari dalam perjalanan rental motor jogja wajib foto malam di sini. Ini merupakan salah satu poros yang akan menguhungkan antara gung merapi, laut selatan dan keraton Jogja. Tugu jogja bera diantara ketiga wisata penting dan legendari tersebut selain menjadi simbol dan lambang ikonik kota Pelajar ini.

4. Malioboro

Siapa sih yang tidak kenal demngan nama melegendaris yang satu ini? Sepertinya baik pengunjung yang sudah pernah ke Jogja maupun yang baru pertama ke Jogja akan mengenali atau hanya sekedar pernah mendengar nama tersebut. Karena memang nama Malioboro sangat populat dan mengidentifikasi bahwa itu berhubungan dengan Jogja. Disini anda bisa berburu belanja oleh-oleh menikmati suasana nongkrong hingga berburu wisata kuliner. Ini merupakan kawasan padat yang jarang sepi di Jogja loh.

Nah, demikianlah 4 tempat wisata jogja dekat stasiun Lempuyangan yang bisa dijadikan referensi wisata di wisata jogja bagi anda yang baru pertama kali ke Jogja. Ini memang akan mebantu para traveller menentukan tujuan wisata mereka nantinya. Jangan lupa mampir setelah menginjakan kaki di stasiun ya! visit jogja.