Wisata Kebun Buah Mangunan

Wisata di Negeri Atas Awan Kebun Buah Mangunan

Tempat wisata di Jogja yang satu ini merupakan wisata seru yang tidak ada matinya. Adalah Kebun Buah Mangunan yang terletak di kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Wisata ini berada di ketinggian 150-200 mdpl serta luas area mencapai 23,3 hektar.

Kebun Buah Mangunan merupakan wisata yang cukup cukup populer dan digemari oleh wisatawan. Bagi anda yang tertarik datang, bisa simak ulasannya yang berikut ini.

Wisata Kebun Buah Mangunan
Wisata Kebun Buah Mangunan

Wisata Alam Kebun Buah Mangunan

Berada di wisata Kebun Buah Mangunan, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Dari atas, pengunjung bisa melihat bagian bawah yang tertutup dengan kabut putih yang tampak seperti awan. Hal ini juga menjadi alasan kenapa Kebun Buah Mangunan disebut sebagai wisata di negeri awan.

Pemandangan seru tersebut bisa pengunjung dapatkan di pagi hari. Karena jika sudah siang, kabut yang mengelilingi wisata akan memudar sedikit demi sedikit hingga akhirnya hilang sama sekali. Meski demikian, pengunjung tetap bisa mendapatkan pemandangan indah pengganti kabut dari sungai Oya serta hamparan – hamparan hutan yang menghijau.

Beranjak sore hari, pemandangan akan berganti menjadi pemandangan cantik dari proses tenggelamnya matahari. Bagi penggemar pemandangan sunset, tentu tidak boleh melewatkan peristiwa alam satu ini.

Wisata Kebun Buah Mangunan
Wisata Kebun Buah Mangunan

Berada di Kebun Buah Mangunan, tidak lengkap rasanya jika tidak menikmati berbagai jenis buah yang ditanam. Pengunjung bisa menemukan banyak jenis buah sesuai dengan musimnya mulai dari sawo, matoa, mangga, manggis, kelengkeng, durian, jambu biji, cempedak, belimbing, rambutan, salak dan lain sebagainya.

Beragam jenis buah tersebut dapat dicicipi dengan harga yang cukup murah sehingga tidak akan membebani budget berwisata anda. Selesai acara icip buah, pengunjung dapat menikmati beragam aktivitas seru di wisata seperti memancing, outbound, berkemah, bebek kayuh, sepeda gunung, jembatan gantungdan lain sebagainya.

Kebun Buah Mangunan juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti penginapan, mushola, gardu pandang, play ground serta warung makan. Pengunjung juga bisa melihat rusa yang dipelihara di dalam kandang serta kawanan monyet yang masih bebas berkeliaran bermain di lokasi.

Ada pula fasilitas bermain seperti kolam renang anak, jembatan goyang, flying fox, area pancing serta beragam arena outbound yang lain. Beragam fasilitas yang ada, tentu membuat pengunjung semakin betah disana. Terlebih dengan panorama alam yang indah, maka tidak heran jika banyak turis yang datang berkali-kali untuk datang berwisata.

Akses Menuju Kebun Buah Mangunan

Lokasi Kebun Buah Mangunan dari kota Jogja, apabila wisatawan ingin menuju kebun buah mangunan dengan sewa motor jogja bisa dicapai dengan cara menuju perempatan ringroad di terminal Giwangan terlebih dahulu. Selanjutnya, anda bisa meneruskan perjalanan menuju jalan Imogiri barat hingga sampai di pertigaan dan menemukan papan petunjuk untuk mencapai lokasi wisata.

Untuk sampai di Kebun Buah Mangunan, pengunjung masih harus berjalan kurang lebih 300 meter dari lokasi parkir.

Jam Buka dan Retribusi Masuk ke Wisata

Untuk bisa menikmati wisata di Kebun Buah Mangunan, pengunjung tidak perlu merogeh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan sendiri tergolong murah yaitu Rp. 5.000 saja. Adapun parkirnya juga sama terjangkaunya yaitu Rp. 2.000 per motor.

Untuk bisa menggunakan ragam fasilitas permainan seperti outbound, berkemah hingga sewa sepeda gunung, pengunjung harus membayar biaya sewa terlebih dahulu. Tempat wisata Kebun Buah Mangunan dibuka pada pukul 04.30 sampai 18.00 setiap hari mulai dari hari senin sampai dengan minggu.

Untuk bisa menikmati kecantikan wisata di Kebun Buah Mangunan, anda bisa menggunakan jasa paket tour Jogja yang akan membantu anda dalam mendapatkan pengalaman wisata yang seru dan mengasikkan. Agen wisata di Jogja, menawarkan kemudahan serta beragam fasilitas seru bagi acara wisata anda beserta keluarga.