Wisata Kyai Langgeng

Liburan Lengkap Keluarga di Taman Kyai Langgeng

Bagi anda yang sudah menelusuri indahnya tempat wisata di jogja, maka tidak ada salahnya mengarahkan setir menuju wisata lanjutan di kota Magelang. Salah satu wisata seru yang bisa anda coba adalah wisata Taman Kyai Langgeng. Wisata ini terletak di Jalan Cempaka no 6, Kemirirejo, Magelang Tengah di Kota Magelang.

Wisata Taman Kyai Langgeng memiliki konsep tempat yang tidak kalah menarik dari Dufan Ancol. Tidak heran jika Taman Kyai Langgeng, menjadi salah satu wisata pilihan terutana untuk mengisi liburan. Untuk liburan ke aman kay langgeng secara rombongan lebih dari 70 orang bisa menggunakan jasa sewa bus jogja dengan pilihan bus pariwisata yang nyaman.

taman kyai langgeng
taman kyai langgeng

Spot dan wahana menarik di Taman Kyai Langgeng

Wisata Taman Kyai Langgeng, merupakan wisata dengan konsep menarik yaitu wisata bermain sekaligus belajar. Bukan hanya menikmati wahana yang ada, pengunjung juga diajak belajar tentang satwa serta belajar mengenai tanaman langka.

1. Taman satwa

Salah satu spot favorit di Taman Kyai Langgeng adalah taman satwanya. Terlebih bagi pecinta satwa, anda bisa menyaksikan banyak jenis satwa mulai dari itik, owa, buaya, cendrawasih dan lain sebagainya. Taman satwa di Taman Kyai Langgeng juga sering didatangi oleh para mahasiswa yang sengaja mencari bahan untuk keperluan penelitian.

2. Tanaman langka

Bukan hanya taman satwa, Taman Kyai Langgeng juga memiliki tanaman langka yang siap menuntaskan rasa penasaran dari para pengunjung. Terlebih bagi anda yang sedang melakukan penelitian tugas akhir ataupun sekedar hobi, bisa langsung mendatangi lokasi.

Ada beberapa tanaman langka yang bisa dilihat di wisata ini mulai dari Apel Beludru, Matoa, Nagasari, Campaka Ganda Hingga tanaman langka Dewan Daru.

Wisata Kyai Langgeng
Wisata Kyai Langgeng

3. Bermain air di kolam Taman Kyai Langgeng

Selain bermain wahana serta melihat satwa dan tanaman langka, anda juga bisa bermain air di kolam renang yang telah disediakan. Taman Kyai Langgeng memiliki kolam renang dengan kedalaman 1 hingga 2 meter dengan menara peluncur gelombang sebagai pelengkapnya.

Selain kolam renang, ada pula wahana air lainnya yang tidak kalah seru dan menarik seperti becak air, Hand Boat, Water Ball serta kereta air.

4. Bermain gokart

Bagi anda penggemar arena bermain yang menguji adrenalin, bisa mencoba wahana bermain gokart. Anda bisa melakukan permainan yang satu ini bersama kekasih atau bisa pula si buah hati.

Pengunjung juga bisa menikmati wahana lain seperti bianglala, sepur mini, sepeda tandem, komidi putar, bom bom car, komidi layang dan lain sebagainya.
Taman Kyai Langgeng menyediakan wahana gratis serta wahana yang berbayar. Meski demikian, harga untuk bisa menggunakan wahana berbayar sendiri cukup terjangkau sehingga tidak terlalu membebani kantong anda.

wisata taman kyai langgeng
wisata taman kyai langgeng

Lokasi Taman Kyai Langgeng terletak 35 km dari Kopeng, 50 km dari candi Prambanan dan 42 km dari Monumen Jogja Kembali serta 19 km dari Candi Borobudur.

Harga Tiket Masuk Taman Kyai Langgeng Magelang

Harga tiket masuk Taman Kyai Langgeng cukup terjangkau yaitu Rp. 24.000 untuk tiap hari Senin sampai Jumat. Sementara hari Sabtu dan Minggu serta hari libur, tiketnya naik menjadi Rp. 30.000. Harga tiket masuk dapat berubah-ubah tergantung dari kebijakan pihak penyelenggara wisata. Adapun waktu buka wisata adalah pukul 08.00 sampai 16.30 WIB dan dibuka pada tiap harinya.

Untuk bisa menikmati wisata tanpa perlu kerepotan mencari transportasi serta akomodasi, anda bisa menggunakan jasa dari agen paket tour Jogja. Anda bisa memilih agensi terpercaya dan tentunya telah berpengalaman dalam bidangnya