Wisata Taman Lampion Jogja

Wisata Seru Malam Hari di Taman Lampion

Bagi anda yang tengah suntuk akan rutinitas harian, maka berwisata dapat dijadikan sebagai solusi pilihan. Salah satu wisata menarik yang bisa anda kunjungi adalah wisata Taman Lampion di kota Yogya.

Taman Lampion terletak di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kecamatan Nganglik, Kabupaten Sleman, DIY. Taman Lampion yang juga dikenal dengan sebutan taman pelangi ini merupakan monumen bersejarah sebagai tanda menyerahnya Belanda ketika terjadi perang kemerdekaan di Yogjakarta.

wisata taman pelangi jogja
wisata taman pelangi jogja

Tempat wisata di Jogja Taman Lampion, merupakan sebuah wisata yang terdapat di dalam wisata Monjali atau Monumen Jogja kembali. Disebut sebagai taman pelangi, karena Taman Lampion menyuguhkan gemerlap warna-warni lampion yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata Malam di Taman Lampion

Wisata taman lampion jogja berada di kawasan Taman Lampion, anda akan menemukan banyak hal menarik yang tidak ditemukan pada area wisata yang lain. Taman pelangi Monjali ini menyajikan karakter serta ukuran lampion yang sangat beragam, mulai dari lampion dengan bentuk bunga, berbentuk hati, replika keajaiban dunia, naga, ikan, kelinci serta tidak ketinggalan replika dari icon kota Jogja yaitu tugu Jogja.

Taman Lampion Jogja
Taman Lampion Jogja

Selain berjalan-jalan menikmati gemerlap lampu, anda juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya seperti dengan mengendarai becak mini, bermain bola air, bugee jumping, ATV, trampolin, perahu dayung, kereta mini dan lain-lain. Asiknya lagi, area wisata Taman Lampion, juga sering diadakan live konser musik. Bagi anda yang ingin bersantai sembari menikmati alunan musik, maka bisa menyesuaikan waktu dengan jadwal konser digelar.

Taman Lampion di kota Jogja merupakan lokasi wisata yang menampilkan keseruan cukup lengkap. Selain dapat menikmati indahnya lampion di malam hari, anda juga bisa berkunjung di beberapa food court yang tersedia disana.

Taman Lampion merupakan lokasi wisata yang tidak hanya cocok digunakan untuk wisata keluarga melainkan juga berwisata dengan pasangan. Terlebih dengan suasana malam hari yang romantis, maka Taman Lampion menjadi wisata yang cukup banyak direkomendasikan bagi pengunjung yang datang berpasangan.

Tips bagi pengunjung yang ingin berwisata ke sana, sebaiknya menyiapkan kamera dengan kondisi baik untuk keperluan berfoto. Di Taman Lampion, anda akan menemukan spot menarik mata yang cocok untuk mengabadikan momen-momen seru anda.

Lokasi Taman Lampion Jogja

Untuk destinasi rental mobil jogja dari tugu jogja sangat dekat karena lokasi taman Lampion sangat mudah dijangkau sehingga mempermudah bagi para pengunjung yang ingin datang kesana. Bagi anda yang berkendara dari Tugu Jogja, anda dapat berjalan lurus menuju ke arah utara melewati Monjali.

Bagi anda yang sudah berada di taman Monjali, anda tinggal mencari kendaraan umum berupa bus Trans Jogja dengan rute shelter Monjali yaitu jalur 2A dan 2B. Sementara bagi anda yang berkendara dari Terminal Jombor, bisa naik Trans Jogja dengan rute 2B lalu turun di Halte ring road Utara.

wisata Taman Lampion Jogja
wisata Taman Lampion Jogja

Taman Lampion juga dekat dengan wisata lain di Jogjakarta yaitu Sindu Kusuma Edupark serta Kids Fun dan bukit lintang sewu jogja. Anda bisa sekalian mampir ke wisata terdekat untuk melengkapi acara berwisata anda.

Harga Tiket Masuk Taman Lampion

Harga tiket masuk Taman Lampion sangat terjangkau sehingga tidak akan membebani kantong anda. Pada hari senin sampai jumat, pengunjung diharuskan membayar biaya masuk sebesar 10 ribu rupiah. Sedangkan hari sabtu juga minggu, biaya masuknya adalah 15 ribu saja. Harga tiket tentunya dapat berubah-ubah tergantung pada kebijakan penyelenggara wisata.

Jam Buka Taman Lampion

Wisata Taman Lampion beroperasi mulai pukul 17.00 hingga 22.00 pada hari senin dan kamis. Sementara hari Jumat hingga minggu, taman ini dibuka pada pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Untuk bisa menikmati Taman Lampion di Monjali, anda dapat memanfaatkan paket wisata yang menyediakan wisata kesana. Carilah agensi yang terpercaya dan tentunya sudah berpengalaman dibidangnya.